Kamis, 23 Januari 2014

Windows 9 Bisa Datang Lebih Cepat

KOMPAS.com - Penerus Windows 8, sementara dipanggil Windows 9, disebutkan akan mulai dikapalkan pada April 2015. Ini dikemukan oleh blogger berita Microsoft Paul Thurrot, Awal bulan ini pada awal bulan ini.

Akan tetapi, kabar terakhir yang dilansir WPCentral, Rabu (22/1/2014) dari seorang peretas (hacker) terkemuka menyebutkan bahwa penerus sistem operasi Windows 8 itu akan muncul lebih cepat.

Versi final Release to Manufacture (RTM) dari sistem operasi ini diperkirakan sudah akan mulai didistribusikan ke rekanan Microsoft pada 21 Oktober mendatang, atau hanya dua tahun setelah kemunculan Windows 8.

Hacker bernama WZor tersebut diketahui sebagai sumber akurat untuk rumor terkait produk dan korporasi Microsoft.

Sebelumnya, Microsoft diperkirakan bakal membuat tiga versi Build sebelum sampai pada produk final. Jadi sebenarnya, tanggal rilis pada 21 Oktober 2014 terdengar seperti waktu yang cukup sempit.

Windows 9 disebut-sebut merupakan bagian dari beberapa sistem operasi yang tergabung di bawah nama sandi "Threshold". Selain sistem operasi desktop ini, Threshold juga mencakup OS mobile Windows Phone 9 dan update Xbox One. Ketiganya direncanakan bakal terintegrasi dengan erat.

Microsoft sendiri diperkirakan baru akan merilis update Windows 8.1 GDR1 pada konferensi BUILD 2014 pada April mendatang. Mungkinkah Windows 9 akan menyusul hanya beberapa bulan setelahnya?


Source : http://tekno.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates