Rabu, 29 Januari 2014

ACER Aspire E1-422: Notebook Konvensional Kini Semakin Tipis

Harga: Rp4.600.000 


Kelebihan:
- Memiliki desain bodi yang tipis
- Dilengkapi on-die graphics card yang bertenaga
- Keyboard dan touchpad yang nyaman digunakan

Highlights:
Bagi Anda yang sering mengetik menggunakan notebook, ACER Aspire E1-422 menyedikan keyboard chiclet dengan tuts yang nyaman untuk jemari. Tidak hanya itu, touchpad-nya pun nyaman digunakan meski tangan Anda berkeringat. Interface yang disediakan pada ACER Aspire E1-422 juga cukup lengkap untuk kebutuhan multimedia.
CHIP.co.id - Sekilas, desain bodi ACER Aspire E1-422 nampak biasa-biasa saja. Namun jika diperhatikan secara seksama, ketebalan bodi ACER Aspire E1-422 tidak melebihi optical drive yang ada pada sisi kanannya. Hal ini mengindikasikan bahwa notebook ini memiliki dimensi yang tergolong tipis. Meski tidak setipis Ultrabook, namun ketebalan keseluruhan 2,5 cm sudah tergolong ramping untuk ukuran notebook biasa.
Notebook ini ditenagai oleh prosesor AMD A6-5200 yang memiliki kecepatan 2,0 GHz. AMD A6-5200 merupakan salah satu varian prosesor dengan codename Kabini. Berbeda dengan Richland, Kabini tidak dirancang untuk kebutuhan gaming. Prosesor ini lebih cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia kelas mainstream.
 
Dengan thermal design power sebesar 25 watt, konsumsi dayanya pun menjadi irit sehingga daya tahan baterai pun menjadi lebih lama. Sebagai salah satu dari jajaran AMD APU, prosesor quad-core ini dilengkapi dengan on-die graphics AMD Radeon HD 8400. Untuk pemrosesan grafis, terdapat 128 stream processor pada AMD Radeon HD 8400.
 
Bagi Anda yang sering mengetik menggunakan notebook, ACER Aspire E1-422 menyedikan keyboard chiclet dengan tuts yang nyaman untuk jemari. Tidak hanya itu, touchpad-nya pun nyaman digunakan meski tangan Anda berkeringat. Interface yang disediakan pada ACER Aspire E1-422 cukup lengkap untuk kebutuhan multimedia. Pada sisi kiri terdapat sebuah port USB 3.0 dan RJ-45. Selain itu juga ada port D-Sub dan HDMI untuk output display. Sedangkan pada sisi kanan terdapat dua buah port USB 2.0 dan DVD-RW. Dengan adanya DVD-RW, Anda dapat memutar film yang masih tersimpan di dalam bentuk kepingan CD maupun DVD.
 
Bodi Acer Aspire E1-422 yang tipis membuat ukuran dan kapasitas baterai pun menjadi lebih kecil.  
 
Jika ingin meng-upgrade beberapa komponen yang ada di dalamnya, dibutuhkan sedikit kerja keras. Pasalnya, pada bagian bawah, Anda hanya diberikan akses untuk membuka penutup slot RAM saja. Sedangkan untuk penggantian hard disk, Anda harus membuka seluruh bodi pada bagian bawah. Hal ini bisa berpotensi menghilangkan garansi. 
 
 
DATA TEKNIS
Sistem operasi: Windows 8
Layar: 14 inci (1366  x 768)
Prosesor: AMD A6-5200 2,0GHz
Chipset: N/A
Memori: 2 GB DDR3
GPU: AMD Radeon HD 8400
HDD: 500 GB
Wireless LAN: Atheros AR956x
Optical drive: MATSHITA DVD-RAM UJ8D2Q
Webcam: HD Webcam


Source : http://chip.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best CD Rates